Liang Pandan

Objek wisata yang terletak di kota Puruk Cahu mulai menggeliat,karena pemerintah mulai memperhatikan objek wisata ini dengan membangun fasilitas untuk para pengunjung seperti tempat untuk bersantai, namun belum lama dibangun sudah bnyak tangan nakal yang mencoret-coret dinding sehingga merusak pemandangan dan membuat tembok jadi kotor.
Objek wisata liang pandan sebenarnya terdiri dari sebuah goa yang diberinama Liang Pandan karena dulunya banyak kelelawar dalam goa tersebut dan juga sebuah sungai deras hampir seperti air terjun, namun masyarakat lebih suka menyebut tempat ini dengan air terjun Liang pandan, karena goa yang ada sudah tertutup oleh rumah-rumah warga yang mulai banyak dibangun di sekitarnya.Air yang berarus deras menjadi daya tarik lebih dari tempat ini, apalagi dengan dua tingkat air nya yang mengalir deras, di sekitar sungai banyak batu-batu yang bagus dan juga erlobang-lobang sehingga menarik untuk dilihat. Pohon yang rindang disekeliling membuat tempat ini menjadi sejuk sehingga anda akan betah lama-lama untuk bersantai disini.

Namun objek wisata ini tetap menjadi favorit warga murung raya, setiap harinya selalu ada yang bersantai di sini, apalagi pada sore hari banyak warga yang mandi-mandi dan bermain-main di sini.
Untuk dapat melihat foto-foto yang lain bisa dilihat disini.
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

0 komentar :

Posting Komentar