Grup Backpacker di Kalimantan

Dalam postingan kali ini saya akan berbagi tentang Grup Backpacker yang ada di kalimantan, karena dengan hadirnya perkumpulan ini kita bisa saling berbagai info ataupun pertolongan buat sesama backpacker, cekidot..

- Banjarmasin Traveler

Berawal dari hoby dan harapan yang sama pada dunia jalan-jalan dan pariwisata akhirnya komunitas backpacker Banjarmasin Traveler ini terbentuk. Dari hanya sekedar wacana yang berlanjut via inbox Facebook akhirnya beberapa orang yaitu Anas, Adit, Indra, Fadil dan Anis sepakat untuk bertemu muka membicarakan kelanjutannya.

Pada malam Jumat tanggal 16 Desember 2010 akhirnya mereka bertemu di Pasar Lama, dan setelah beberapa usulan nama Banjarmasin Traveler dipilih dengan tagline “Dari Banjarmasin aku melangkah”.

Itulah sekilas sejarah terbentuknya Banjarmasin Traveler, walaupun masih bisa dibilang baru tapi orang-orangnya sudah menjelajahi keindahan negeri ini, dengan dibentuknya komunitas ini maka diharapkan akan menambah semangat motivasi untuk menjalahi negeri ini sembari memperkenalkan keunikan Kalimantan Selatan kepada teman-teman sehoby, ya itulah backpacker yang selalu menjalin pertemanan dengan siapa saja, sudah banyak teman-teman yang “diracuni” dengan keunikan Kalsel, baik itu kenalnya lewat milis, blog, facebook maupun situs travelling dunia.

Kedepannya Banjarmasin Traveler sudah memiliki beberapa agenda trip bareng ke berbagai tempat, baik itu dari bawah laut sampai puncak gunung yang tinggi karena keindahan Indonesia tidak terbatas.

Bagi teman-teman yang ingin bergabung kita persilahkan dengan senang hati dan tangan yang terbuka lebar dengan cara gabung di grup Facebook kita dan ikut pertemuan. Begitu juga dengan teman-teman Backpacker seluruh Indonesia yang ingin mengunjungi Kalsel dengan senang hati kamai akan bantu anda menjelajahi keunikan Kalimantan Selatan.


Sesuai namanya grup ini berdomisili di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Grup di Facebook bisa di lik di sampind (BANJARMASIN TRAVELER


- Samarinda Backpackers


Samarinda backpackers adalah komunitas backpackers provinsi kalimantan timur yg beribukota di samarinda. grup ini di buat untuk menyatukan insan-insan traveller khususnya yang berada di kalimantan timur, dan umumnya para backpacker yg berada di seluruh belahan dunia. selain itu juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar traveller atau backpacker. 



Samarinda backpackers berdiri pada tanggal 10 juli 2011. saat ini anggotanya sudah mencapai 276 anggota. bermarkas di jl. bhayangkara. anno 2000 ( depan poltabes ) samarinda. beberapa rencana kedepan dari SB adalah melakukan trip bersama dan jelajah nusantara & dunia. trip bersama sudah dilakukan pertama kali pada bulan januari 2012 ke loksado. kalimantan selatan bersama beberapa grup backpacker dari daerah lain. setiap bulan selalu diadakan gathering atau kopdar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar anggota grup.

Grup ini berdomisili di Samarinda Kalimantan Timur, merea aktif berdiskusi di facebook dengan grup (SAMARINDA BACKPACERS), cerita perjalanan mereka bisa dibaca di http://samarindabackpackers.com/


Dan sejauh ini belum menemukan grup backpacker dari Kalimantan Tengan dan Barat walaupun saya sendiri berdomisili di Kalteng, jadi kalau brothers ada info ada ada gup backpacker lain di Kalimantan silahkan diinfokan biar kita masukan juga ke sini.
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

7 komentar :

  1. South borneo travellers ma balikpapan backpacker dan kalimantan backpackers juga ada grupx loh bang!

    BalasHapus
  2. halo,,,punya saran tujuan backpacker di daerah kalimantan barat?
    thanks :)

    BalasHapus
  3. Sorry ikut nimbrung, kalbar ada daerah kepulauan sungai raya besar gugusan kepulauan yg terkenal pulau lemukutan, randayan, atau singkawang jg bnyk pantai kl untuk budaya dan tradisi arah kab kapuas hulu sepanjang perbatasan lintas utara tembus perbatasan malaysia ada border resmi..sorry pas ktm blog ini sekalian info siapa tahu bermanfaat, terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
  4. salam dari backpacker semarang...
    salam traveler!!

    BalasHapus
  5. Holaaaa ini grupnya masih aktif gak abg kk???
    Bisa join kah??

    BalasHapus