Wanted, Yang Mau Ransel dan Kaos Gratis.

Ransel adalah hal utama yang tak boleh tertinggal dalam setiap perjalanan menyusuri setiap lekuk keindahan dan keunikan Indonesia selama ini, bahkan kini ada dua ransel  saya punya. Nah, berhubung ransel yang satunya lebih sering digantung di dinding maka daripada menjadi sarang burung walet saya berniat untuk memberikan kepada siapa saja yang mau membawa ransel ini berjalan lebih jauh.
Oh ya, selain Ransel ada juga sebuah kaos kebanggaan Backpacker Borneo yang juga akan saya bagikan gratis kepada teman pejalan yang beruntung.
Caranya mudah, Yaitu:
  1. Like Facebook fans page Backpacker Borneo dan follow twitter @bpborneo.
  2. Kemudian komen di bawah postingan ini, yang isinya 2 saran dan 2 kritik untuk blog backpackerborneo.com. Boleh dari segi apa aja, semakin unik dan kreatif untuk perbaikan blog ini semakin bagus, silahkan buka-buka dulu blog ini untuk melihat-lihat dengan seksama. Jangan lupa tuliskan twitter kalian di bagian paling bawah komentar.
  3. Kemudian tweet dengan mention akun twitter @bpborneo di twitter bahwa kamu udah komentar di tulisan ini dan pilihan kamu mau ransel atau kaos, jangan lupa tag #GAseeborneo
  4. Contoh tweet : " Baru aja ikutan Giveaway di blog www.backpackerborneo.com dan milih hadiah Ransel dari @bpborneo #GAseeborneo "
Yang sudah ikutan ngasih saran dan kritik akan dipilih dua orang pemenang yang dengan komentar yang paling unik dan kreatif yang masing-masing memperoleh satu ransel dan satu kaos yang langsung dikirim ke alamat pemenang.
Ini dia foto dua hadiah yang akan dibagikan oleh Backpacker Borneo:

Kalau kaos kebanggan Backpacker Borneo ini masih baru, belum pernah dipakai.
Ransel REI Moco 45 l, Second ini perjalanannya lumayan panjang, udah berusia sekitar 2 tahun namun masih kuat untuk diajak jalan-jalan..
Giveaway ini dimulai hari ini dan akan ditutup hari kamis depan Tanggal 18 Juli 2013 (Diperpanjang menjadi paling lambat hari Jumat 19 jULI 2013) paling lambal pukul 12 malam. Pemenang akan diumumkan pada hari Sabtu melalui Twitter dan Facebook resmi Backpacker Borneo.
Ayo buruan kasih komentar di bawah, makin cepat makin baik.

Happy Responsible Travel!
Indra Setiawan (Follow @bpborneo)
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

42 komentar :

  1. selama ini saya menjadi lelaki yg selalu mengikuti jejak bloq dan Fb Backpacker Borneo terutama kepedulian terhadap Orangutan.
    salut dengan cara dan edukasi kepada orang lain utk peduli terhadap satwa asli indonesia itu.
    saran spertinya baju T-Shirt backpacker Borneo perlu juga design dengan Tulisan Save Orangutan ya.. apalagi dapet hadiah T-Shirt itu dan bisa dipakai di hadapan orang-orang, pasti bangga rasanya..

    BalasHapus
  2. Saran :

    - Menurutku makin oke kalo template dibikin lebih dinamis, model magazine gitu. jadi navigasi lebih luas mau baca artikel yang lain2nya jadi lebih gampang :D

    - Selain memperkenalkan lewat tulisan, bisa juga dikembangin campaign untuk mengenalkan dan menguatkan brand borneo dengan berkolaborasi dengan komunitas lain misalnya postcrossing (pencinta kartu pos), kebetulan itu hobi saya juga, jadi kartu posnya bergambar foto-foto yang Indra ambil selama ngebackpacker, jadi nanti ceritanya indra submit poscrossing.com dulu, jadi pastinya webnya lebih banyak trafiknya dari luar negeri, dengan menambahkan watermark alamat wen ini di kartu post bergambar foto yang indra ambil.


    Kritik :
    - liat beberapa artikel nemu beberapa typography, menurutku yang satu ini lumayan krusial soalnya di tagline halaman "about:
    “Mencitai Indonesia dengan cara kita Sendiri”
    sayang kan kalau ada salah pengetikan jadi ga sempurna ketika di translate ke bahasa lain ga akan ke detect

    - Jarak tulisan menurutku sih agak kedeketan, jadi ketika baca yang lebih dari 4 paragraf agak puyeng yah, :D *apa saya yang kudu pake kaca mata yah*

    @silmina

    BalasHapus
  3. Makasih banyak mbak Silminaaa..:-)

    BalasHapus
  4. Kakak ..... aku merapat, pingin banget kaos nya dengan warna orange pekcun terang benderang, jadi horny liat warna nya.

    Kakak iwan jadi inspirasi saya dalam berkarya di dunia antah berantah ini :)#halah jadi kalo gw mau kasih saran kayak nya kurang pantas.

    Dikit aja ding : tampilkan foto2 ce sexy dong saat travelling biar segar dimana :) #ngasal.
    Kalo bisa paragrap nya rata kanan kiri jadi enak di baca nya.

    Terus berkarya dan jangan lupa kalo jalan lagi ajak2 yeee

    inget kaos kaos kaas
    thanks

    BalasHapus
  5. Saya suka dengan orang2 Backpacker, karena selalu berusaha untuk berhemat dalam sikon apapun. :)

    Mengenai saran untuk blog, sebenarnya tergantung selera si empunya blog.

    Tapi alangkah baiknya kalau blog ini diberi Header lho, Mas. Penempatan widget search juga tampaknya kurang tepat, mending di pojok kanan. :)
    Kemudian, kalau SEOnya diperkuat (dalam penulisan artikel), pasti lebih jos. :)

    Sukses selalu untuk backpacker borneo. . .

    BalasHapus
  6. Makasih mas Cumi sama mbak Idah...

    BalasHapus
  7. Menurut saya isi blognya udah bagus. Bikin ngiler. Hehehe. Saran saya sebaiknya ada sebuah slideshow foto-foto perjalanan entah di sidebar ataupun di header. Jadi blognya tampak lebih menarik.
    Layoutnya dan Themenya saya suka. Tidak terlalu ribet. Simpel jadinya lebih mudah untuk menejelajah blog ini.
    Satu lagi sarannya. Bagaimana kalo ada content yang berisi video travelling. Pasti akan lebih seru. Pembaca akan merasa seperti mengikuti perjalanan mas.

    Anyway saya suka sama blog ini! Bookmark dulu ah. :D

    BalasHapus
  8. maaf kelupaan.. akun twitter saya @udafanz
    makasi mas. :)

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. hai kak, ikutan ya :)
    dari berbagai macam tipe blog, blog backpackerlah yang bikin isha betah berlama2. bahkan sampe di ubek2 meski jarang ninggalin jejak..
    dan yang bikin betah itu tentu dari faktor tampilan blognya juga, dari blog backpackerborneo ini dari segi tulisan lebih baik pake justify dan ada jeda (enter) dari satu paragraf ke paragraf lain) biar rapih. untuk sidebarnya di susun aja dari yang kecil ke yang besar dan tombol search di pindah ke sidebar seperti kata mbak idah. serta tombol share di bawah gambar di pindah di bawah tulisan. kalo dari segi isi blognya, menarik bangeeet :D
    semoga sarannya membantu. sukses selalu :)

    @ishavanisa

    BalasHapus
  11. Makasih saranya Mas Fans ama Mbak Vanisa...good luck..:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asik tuh kak kaos dan ransel gratis lagi ^^

      Hapus
  12. Agak susah memberikan saran apalagi kritik terhadap backpackerborneo.com, ini salah satu travel blog favorit saya :)

    Mmmhhhh....paling anu mas, ditambahin peta-peta wisata/ Daerah Indonesia yang bisa di download keren juga kali ya (semacam e-map gitu), sama disegerakan bikin versi inggrisnya :)

    Kritiknya paling warna yang terlalu kelabu mas (tapi ini soal selera sih hehehhe) sama video-videonya di tambah mungkin mas, memang di beberapa artikel sudah ada sih, ya ditambahin aja mas.

    Dari aku itu aja mas, jaya selalu lah buat backpackerborneo.com.

    @adisn84

    BalasHapus
  13. backpacker borneo dari segi judul menggambarkan tulisan dan cerita mengenai wisata di kalimantan yang sangat jarang diekpos. Menampilkan informasi yang atraktif. salah satu hasil yang sangat saya senangi adalah tulisan dalam bentuk newsletter dan ebook karena menampilkan isi dan content gambar yang komposisinya menarik.

    BalasHapus
  14. lam kenal!

    hmm.. kritik dan saran biasanya sepaket tuh kalau menurutku, kritik terhadap A kasih saran gimana baiknya terhadap A itu.

    Nah bicara kritik DAN saran biasanya mesti nyambung masbro, jadi berikut ini Dua kritik diikuti dengan Dua saran karena saran itu solutif buat kritik.

    Jadi ngga ada tuh istilahnya ni orang kritik aja kasih solusi dong xixixixi..


    oke langsung aja, nih kritik saran (tuh biasanya digabung kan bukan kritik DAN saran hehe) didahului dulu dengan pendahuluan yeee biar ada latarbelakang ga ujug2 ngritik di blog orang :D

    Saya tertarik dengan tema backpacker borneo ini cukup keren dan dari About Me nya jelas bagaimana "positioning" blog ini. Nah langsung ye ke kritik saran pertama yaitu :

    1. Branding Borneo memang bagus kalau burung enggang dan direprentasikan ke kaosnya. Namun, itu Orangutan sih oke juga sebenarnya, tapi kalau jadi background blog kayaknya kurang cocok. Aku pikir sih lebih ke logo dari kamu aja, bukan alam-alam di kalimantan, karena menurut ku sih, backpacker intinya MELANCONG ke TEMPAT lain bro,, bukan di halaman belakang rumah :) Lagian, tulisan kecil di sudut kiri orangutannya ga begitu jelas, saya aja kesulitan membacanya, apa itu tulisannya. Itu tulisan nama ilmiah dari orangutan ya?

    Anyway, ini nih sarannya, sepaket ya dengan kritik. Mendingan Logo backpacker borneo dengam burung enggang itu dijadikan banner or main picture di blog ini, biar brandingnya kerasa. Saya suka dengan orangutan sebenarnya, suer deh, mereka lucu banget, tapi emang ga cocok narohnya di background itu.

    Apalagi posenya kayaknya si 'beliau' ini mengacungkan jari F*CK YOU deh hahaha..

    Atau, bikin aja gambar banner besar diri kamu yang sedang jalan or apa gitu pakai ransel disertai photoshop background logo dsj. Langsung jelas tuh ini situs backpacker masbro!

    2. Kritik lain terkait itu,lebih teknis nih ya. Si banner backpacker borneo itu kalau di klik menuju facebook ya. Nah itu kan ada dibawah badge nya jadi ga usah lagi ngelink disana. Saran saya, pindahin aja ke tengah gantiin itu orangutan (kalau ga mau bikin banner lagi yang sebenarnya bikin berat akses ke situs loh).

    Kemudian : bagian Tips dan Itinerary, Foto dan Video, serta Follow me on twitter itu kurang kebaca tulisannya. Itu karena huruf warna putih dan dibuat italic dengan background yang memiliki warna warni krn dari foto. dicoba deh utak atik, ganti dengan yg lebih soft krn gambar tsb membuat tulisan malah ga kebaca bro itu. trus tujuan background pasar terapung, orangutan itu ngga sampe ke pemirsa #halah karena kecil bgt gambarnya jadi kesannya dipaksain.So, saran saya ilangin aja. Bikin tulisan khusus. or banner yg agak gede khusus utk menampilkan eksotika borneo itu sendiri.

    Itu aja kali ya, 2 kritik saran (2 kritik dan 2 saran) buat blogmu. Sukses selalu! dan aku suka banget dengan konsep logo berburung enggang ini mantab! maju terus!

    ps : itu orangutan bener ngga sih bilang f*ck you ngacungin jari tengah hihi..

    @unggulcenter

    BalasHapus
  15. Saran: naik gunung sama aku yuk! #Lah

    BalasHapus
  16. Makasih Mas Adi sama Beach Boy udah ikutan GA dan Ngasih saran...:-D

    Mau-mau..tapi Mas Acen yang traktir ya..hahaha

    BalasHapus
  17. Baca blog ini serasa di buka mata tentang borneo, keren banget, apalagi tj puting keren, terus berkarya dg cerita cerita yang seru. Warna blog kalo bisa lebih berwarna warni
    @afurqanie

    BalasHapus
  18. alhamdullah moga kalimantan makin dikenal dari segi pariwisatanya..

    BalasHapus
  19. saya sih jujur baru pertama masuk ke blog ini. bukannya muji-muji karena pengen ransel nya ya (eh jujur emang pengen ransel nya sih! :P tapi profesional ngritik dulu deh! :) ).

    begitu pertama masuk blog ini, baca beberapa artikel, dipikir-pikir... kok gak ada itenerary nya ya? pas diliat lagi. ternyata misah. poin plus sih ada itenerary sama tips. tapi, mungkin orang lain (yang nasibnya sama kayak saya, baru masuk blog ini) kalo gak notice adanya widget itenerary dan tips, mungkin langsung cabut. lebih bagus sih satuin aja mas, di bawah setelah review artikel itu! :)

    saran saya sih mending kasih link. contoh, artikel review kan ada tips nya tuh. nah, di artikel revier nya itu kasih link yang menjurus ke artikel tips nya itu. :)

    penulisan juga. eh, ini web ngelola sendiri mas? waaaa salut banget! tapi karena sendiri itu, gaya penulisan antara artikel satu ama artikel lain jadi serasa sama aja, cuma beda tempat wisata. typo-typo nya juga mas diperhatikan lagi! :)

    udah berkunjung ke berbagai pulau di indonesia, mas? makanan khas dari Malang apa ya? disana sering hujan apa panas terus? mungkin masalah kayak gitu simple ya. tapi, banyak lho para backpacker yang juga merhatiin kuliner dalam perjalanannya. mungkin untuk artikel kedepannya tambahin juga itu.

    sesekali review pengalaman pribadi kayaknya bagus lho mas. kayak misalnya mas pernah pergi ke suatu tempat, terus mas nya jatuh sakit, kecopetan, ketinggalan barang, pelayanan kurang memuaskan, dll. sehingga kita pembaca bisa antisipasi pas mau pergi ke tempat yang pernah mas datangi tersebut!

    mungkin masalah tampilan blog nya ya. terkesan monoton dengan warna dominan abu dan putih. mungkin butuh ganti tema dan tambahin animasi dari foto-foto tempat mas indra pergi melancong. kalo bisa sih mending dibikin tiles menyamping aja kali ya daripada vertikal. kan ribet juga harus scroll-scroll buat milih artikel! hehehe

    perbanyak tags atau label, mas! itu kan gunanya buat SEO di google. semakin banyak tags, peluang muncul di google pas orang nyari juga lebih besar. kayak artikel "Terombang-ambing di Lautan - KM. Awu" itu kan tag nya masih bisa banyak banget kayak Terombang, Ambing, Perahu, Berlayar, Laut, Tips, Itenerary, Kapal, Awu, Dll.

    terakhir sih... karena udah kebanyakan kali ya. hehehe. artikelnya udah potensial gini. gak punya niatan menghubungi penerbit, mas? ;) perbanyak berkunjung ke blog orang, kasih komentar di salah satu artikelnya, dan ajak pemilik blog itu buat ngunjungi blog mas indra nya juga! :D

    salam kenal, saya nafis dari Bandung. Boleh lah mas kalo mampir ke Bandung, saya jadi tour guide nya! :P kalo saya ke kalimantan, mas indra jadi tour guide nya! hahaha! :D

    @nafismudhofar

    BalasHapus
  20. kebanyakan juga sarannya. jadi kayak nge junk! -_- gak apa-apa deh, pembaca yang baik kan selalu meninggalkan komentar! :P

    BalasHapus
  21. "sesungguhnya saran da kritik adalah suatu awalan kunci kesuksesan yang membangun diri anda"

    saking pengenya sama giveaway yang di twarkan oke w nitip saran

    beri nama blog yang lain daripada yang lain, yang punya ciri khas dan unik gmn gitu, yang menonjol di antara blog lain, yang bisa mewakili diri kamu bro

    pribadi kamu dengan menampilkan banyak foto atau animasi yang menarik dan jangan lupa juga tampilan blog kamu, dari warna sampai bentuk tulisan dibuat mindstream dkit lah.
    jangan lupa juga, blog kamu adalah gambaran diri kamu men.

    sedikit kritik yang di kulik semakin menggelitik

    First impression itu penting. Jangan sampai pembaca keburu menutup blog kamu gara gara layout blog kamu berantakan dan kurang menarik gitu.

    tambahin artikel tempat traveling yg belum terjamah bnyak orang tapi ga tempat roh ghaib juga yak hhaa..

    thank you bgt klo sampe kepilih ni #ngarep.com
    godjob buat http://www.backpackerborneo.com/ yang udah menang "ajang penghargaan Blog Travel Skyscanner: Bloscar Travel 2013"
    GANBATE
    @twitydell

    BalasHapus
  22. Hi mas Indra (ga salah sebut lagi hehe)
    Overall sih sudah sangat baik sekali, terutama dari segi contentnya. Sementara dari sisi tampilan blog sih, perlu dilakukan refreshing dengan yang baru.

    Itu aja sih dari saya mas hehe. Keep travel dan posting ya. Kalo ada kaosnya yang lebih, bolehlah hehe

    Bobby
    @VirusTraveling
    Founder of VirusTraveling.com

    BalasHapus
  23. Waw, giveawaynya :D
    Btw, stock ransel dan t-shirtnya masih ada kan mas indra ? Ada ?! Oke, buat gue satu ya hehe

    Kata ibu-ibu tukang rumpi di komplek gue sih, enakan bahas yg kritikan dahulu ketimbang saran. Jadi, kiti pilih kritik.

    KRITIK
    1. Konten - Setelah di buka laman-laman maupun postingan lainnya, sepertinya mesti di berlakukan paragraf dalam sistem penulisannya. Ya, dgn adanya paragraf itu seakan memberikan jedah dalam membaca.

    2. Widget - mengganti / gak usah pakai penggunaan widget yang kurang begitu di perlukan. Disini saya menilainya adalah widget "translate bahasa" kenapa gak di ganti dengan popular post, dsb ? yang intinya membangun link inbound di blog mas sendiri.

    SARAN
    Overall blog backpackerborneo sudah bagus, dari kecepatan loading sangat ringan. Tapi sesuai konsep acara hehe, gue bakalan kasih 2 saran.

    1. Sewaktu saya membuka page BlogPacker, saya melihat ada blognya itu mirip banget sama blog mas, jadi mungkin templatenya di kasih sentuhan berbeda gitu.

    2. Hati-hati typografi, namun menurut gue ini biasa-biasa aja, lagian tidak ada manusia sempurna :D

    dah, itu aja...
    inget mas, stocknya kasih ke gue satu ya hehe

    Rama Ramadhani
    twitter >> @BersinarInfo
    blog >> http://selalu-bersinar.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. Makasih semuanya yang udah kasih saran dan kritikan.,,,gini nih yang ulun cari...hehe

    BalasHapus
  25. Saran :

    - Sebaiknya blog ini memberikan setiap tugas kepada seluruh membernya untuk berbagi setiap postingan. dan mempromosikan pada moment awal member bergabung
    - Sebaiknya admin dan membernya bisa bekerja nyata dengan apa ? dengan sering diadakannya gathering baik itu membahas tentang objek wisata ato event2 traveling mandiri ato bahkan mungkin dengan aktivnya admin dan member bisa menghasilkan travel explore borneo bersama dengan tema membawa nama borneo sebagai jantung dunia yg nanti jika cermat me-manage.a akan menghasilkan sesuatu yg luar biasa bagi kalimantan serta seluruh jenis mahluk penghuninya

    Kritik :
    - Blog ini mempunyai kekurangan dalam memamerkan kekayaan alam yang dimiliki borneo berserta hutan2nya isi2nya dan apa yg telah dikontibusikan oleh tanah borneo untuk dunia
    - Blo ini kurang memberikan saran dalam memberikan informasi biaya dan beberapa akses dalam menuju daerah tujuan atopun altenative yg bisa digunakan dalam travelling meng-explore tanah borneo

    BalasHapus
  26. Halo Indra...
    Dari dulu udah sreg sama gaya cerita Indra yang asik tentang Indonesia.
    Saran buat tampilan blognya mungkin bisa dibikin lebih fresh tapi nggak berat, dengan kolom baca yang lebih lebar biar pembaca nggak bosen dengan tulisan kecil-kecilnya.
    Kritik ehm...perbanyak traveling ke pelosok Kalimantan ajah, cerita juga donk tentang pedalaman tempat tinggal Indra dan desa terdekat yang nggak biasa dirasakan buat para pejalan alias objek yang nggak mainstream hehe...

    Keep responsible traveling :)

    Cheers and Peace,
    @halim_san
    http://jejakbocahilang.wordpress.com/

    BalasHapus
  27. Kritik:
    - karena ini namanya Backpacker Borneo, lebih spesifik harusnya mengeksplorasi tentang Kalimantan. Konsisten dengan nama dong. Oleh sebab itu, tabel "Mau Ke Mana?" hendaknya diisi dengan : bukit/gunung, rawa, pantai, hutan, obyek wisata lain (yang anak link mengarah ke provinsi yang ada di Kalimantan), kemudian diberi opsi pulau lain dan mengarah ke provinsi lain di Indonesia. Kecuali kalau semua yang ada di Kalimantan sudah dijelajahi, baru deh 'keluar' pulau. Belum banyak ke daerah perbatasan kan?
    - kalau bisa, header dan tampilan blog bisa menggambarkan bagaimana Backpacker Borneo dengan lebih jelas. Misalnya header dengan menyimbolkan obyek wisata apa saja yang menjadi kebanggan Borneo, lalu kursor dibentuk dengan senjata tradisional Borneo. Kan yang jadi icon kategori, semisal icon yang ada di tulisan "Kumpulan Tulisan" adalah mahkota raja, kurang Kalimantan bangeeet! Coba deh diganti dengan gambar orang utan, pasti akan lebih menarik lagi.

    Saran:
    - Saya lihat postingan per bulan masih sedikit. Bagaimana kalau diberi target. Misalnya pada bulan Juli ini mmebuat target kalau bukan Agustus besok mau ke daerah A-B-C. Dengan demikian, pembaca akan menanti kisah yang dituangkan, dan juga bisa memberikan saran tentang apa saja yang ingin diketahui. Setidaknya ada feedback berupa harapan tentang sesuatu yang bisa menjadi pelengkap tulisan, menjawab keingintahuan pembaca.
    - Di akhir tulisan, bisa memberikan pertanyaan semacam ini, "Ada yang pernah ke tempat ini? Ceritakan ya_" Jadi ada komunikasi 2 arah, ingin tahu tentang pembaca dan tidak terkesan 'pamer' bolangnya :p Pembaca juga jadi terdorong untuk berkomentar dan menuangkan uneg-unegnya ^^

    semoga jadi masukan yaaa.
    twit @argalitha
    fb: tha artha
    argalitha.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Permisi... numpang kasih kritik sama saran nih :)

    sebelumnya saya salut sama postingan-postingan diblog ini, sudah lumayan banyak dan lengkap. namun sayangnya masih kurang di maksimalkan, padahal ini bisa sangat berpotensi jadi blog yang sering di kunjungi sama teman-teman backpacker lain.

    KRITIK:
    PERTAMA dari tampilan, soalnya orang-orang pasti pertama liat tampilan. tampilannya simple bagus tapi Sayang Banget untuk blog seperti ini pakai tampilan atau template ini. untuk template seperti ini bagusnya untuk blog yang biasa, nah untuk blog ini seharusnya dibuat tampilannya seperti majalah atau berita. jadi dihalaman awal lebih keliatan rame, meriah dan menarik apalagi di tambah dengan seperti slide show poto-poto. soalnya poto-potonya bagus bisa jadi daya tarik juga.
    selain itu juga menu-menunya di tambah jangan cuma home, about me, Narcism, dan Blogpacker. tp di tambah seperti destinasi lalu di beri lagi anak menunya yg berisi destinasi-destinasi, di tambah juga seperti tips, galery, map, dll. sehingga memudahkan navigasi untuk para pengunjung melihat-lihat blognya.
    bukan bermaksud membandingkan mungkin bisa jadi inspirasi dengan membuka http://www.eastjavatraveler.com/ untuk tampilannya biar bisa menarik terutama halaman awal. soalnya kesan pertama dan membuat pengunjung betah biasanya dari tampilan awal. kalo tampilan awal udah wow... pasti orang akan penasaran isi-isinya. manfaatkan foto-foto, banyaknya posting, link-link, dll. untuk mengisinya.

    KEDUA masalah format postingan. setelah melihat tampilan, pasti para pengunjung melihat isinya. Nah... menurut saya, Format postingan masih terasa kaku dan beberapa masih kurang rapih. penempatan foto dan tulisan masih standar, foto rata-rata hanya di tengah saja tidak ada yang di kanan atau kiri sehingga lebih dinamis dengan textnya. tulisannya juga masih ada beberapa yang paragrafnya tidak rapih seperti spasinya terlalu mepet jadi terasa padat dan untuk membacanya tidak enak ex: http://www.backpackerborneo.com/2013/07/Penginapan-selvia-Biduk-biduk.html berbeda dengan http://www.backpackerborneo.com/2013/06/tanjung-puting-national-park-last.html


    SARAN:
    PERTAMA, blog ini adalah blog backpacker jadi sudah sangat pantas menampilkan perjalanan-perjalanan tempat-tempat wisata. namun karena ini membawa nama borneo, menurut saya ada baiknya untuk postingan juga ada yang dikhususnya mengenai borneo itu sendiri mungkin bisa di update terus-menerus tentang hal-hal yang terjadi di borneo atau segala macam tentang borneo atau bahkan dibuat menu khusus menampung semua tentang borneo. jadi selain sharing pengalaman backpacker, blog ini juga bisa mempromosikan wisata borneo.

    KEDUA, menurut saya mungkin di perbanyak juga postingan komunitasnya. walau memang awalnya ini blog pribadi tapi ketika membawa nama backpacker borneo, jujur saya sendiri awalnya mengira ini berisi tentang semua kegiatan komunitas. saya juga sempat bertemu juga dengan teman-teman bacpacker borneo, jadi menurut saya tidak ada salahnya mungkin memposting kegiatan-kegiatan backpacker borneo. sekaligus dapat mengenalkan pada dunia para backpacker-backpacker borneo juga ada dan tidak kalah dengan yang lain.

    sebenernya masih mau kasih saran dan kritik lagi nih, soalnya melihat blog ini bagus isi-isinya dan sangat berpotensi menjadi populer cuman masih kurang di maksimalkan. tapi dari pada ga dapet hadiah kaos, mending nurut aturan deh 2 kritik dan 2 saran.
    semoga semuanya bisa jadi masukan dan bermanfaat buat berkembangnya blog ini. sebelumnya maaf juga kalau ada kata-kata yang kurang berkenan :)

    terima kasih... Salam ransel :)

    Twitter : @arriiif
    FB : Arif Hidayat

    BalasHapus
  29. Kritik:
    1. Menu Headernya terkesan ribet
    2. Halaman kurang lebar

    Saran:
    1. Ada baiknya jika desain blog diubah, karena yang sekarang sepertinya kurang cocok untuk menampung contect artikel yang panjang.

    2. Konsepnya blognya bagus dan kontennya berkualitas, sebagai bahan pendukung konten tersebut ada baiknya pula selain menyertakan gambar perjalanan, dibuatkan juga video perjalanannya, pasti lebih bagus.


    http://www.buzz-network.blogspot.com/
    @fahrulrizalf
    fb: fahrulriz

    BalasHapus
  30. Wahhhh aji mumpung nih sy blm punya ransel bgt. Hehehe mnjam2 mulu sm mapala. He
    Kritik: cerita yg kk posting kurang mmbawa pembaca, plus rutex masih bkin bingung. Mkx sy sering nanya langsung sm ka indra.
    Saran: ceritax dbikin sistematis dan kasih bbrapa alternatif rute. Kan fto2 kaka tuh yg bkin ngiler jd tanggung jawab yg liat jd pngen ky ka indra juga. Hehe

    BalasHapus
  31. Ngak sabar nunggu kiriman kaos nya #ngareppppp

    BalasHapus
  32. Saya pingin banget tas-nya.
    Kritik saya :
    - rincian perjalanan seperti jalur perjalanan dan biaya perjalanan masih kurang jelas. Foto-foto perjalanan juga harus lebih banyak lagi.
    - artikelnya terlalu pendek dan tidak termuat detail yang bagus
    Saran :
    - tambahkan detail rincian uang, perjalanan dan informasi sama seperti selayaknya blog-blog backpacking lainnya
    - perbanyak bacpacking ke daerah timur seperti maluku dan maluku utara

    BalasHapus
  33. Akhirnya setelah jelajah blog kesana kemari, baca-baca dan goyang-goyang (Eh,, keblabasan ngomongnya :D), saya punya sedikit kritik dan saran yang mungkin bisa membantu blog ini untuk lebih berkembang :). Tapi saya mau komentar dulu nih tentang blog ini, boleh kan? (klo g? Klo g boleh ya udah, bye :D).
    Yang saya lihat, blog ini sangat bermanfaat bagi para backpacker. Baik yang sedang cari referensi tempat wisata, maupun yang cari tips-tipsnya berwisata ria. Keindahan akan alam Indonesia juga akan semakin ter-eksplor dengan hadirnya Backpackerborneo.com ini. Dan kedepannya, saya rasa blog ini bisa jadi lebih besar lagi, karena semakin lama kebutuhan akan referensi tempat wisata juga semakin banyak. Jadi saya sangat support sama blog ini.
    Ada sedikit kritik dan saran membangun (Emang tukang bangunan bisa membangun? :D) yang saya punya for this blog. Yang pertama, theme untuk blognya saya kira kurang cocok dengan tema artikel untuk blog ini yang mengulas tentang backpacker, dan warnanya yang terlalu datar. Saya menyarankan agar themenya diubah ke theme yang cocok yaitu backparker, dan menambah efek dan hiasan tentang alam serta menambahkan menu-menu informasi yang berguna bagi backparker. Masih ada satu lagi nih kritikannya (jangan puyeng dulu loh ya klo dpt kritikan :D). Pada menu Narcism, banyak foto-fotonya Mas Indra di berbagai tempat wisata, ya kan? Disitu jika kita klik salah satu fotonya, hanya akan menuju ke foto tersebut. Maksud saya, alangkah baik jika pada foto dan keterangan tempat wisatanya di beri link menuju ke artikel yang membahas tentang tempat wisata tersebut.
    Nah, itulah sedikit kritik dan saran dari saya. Mohon maaf loh jika terlalu panjang dan membuang-buang kata (sayang kan dibuang-buang?? :(). Semoga bisa membuat blog ini lebih baik lagi. Trims :).

    my twitter -- "@awan_funfzehn" :)

    BalasHapus
  34. allhamdullilah pertama2 terimakasih nih buat mas indra udah bagi2 tas dan kaosnya semoga saya dapett nih ,wkwkw ,
    Saran saya : website www.backpackerborneo.com itu sudah bagus tapi alangkah baik lagi kalau webnya di kasih pernak pernik traveling yang lucu2 ,haha
    kedua sarannya : mas indra harus online terus yaa untuk memantau websitenya agar terlihat ramai dan semakin seruu

    kritik saya : banyak2 in kuis2 mas biar seruuu ,haha dan tambah lagi info2nya ,karena makin banyak destiny baru dan ga kalah bagusnya

    kedua saran saya : saya agak lambat saat buka websitenya mungkin karena koneksi saya atau templatenya ,mohon di cek mas

    twitter gueee : @akanghendro

    mau Tasss mas buat jalan2 ,haha

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum, Salam backpacker, Salam tempel, Horas, atau apapun itu...

    Tulisanmu bagus dan bercerita. Blogmu adalah informasi tentang tujuan wisata. Sayangnya tak kudapati satupun keseksian bahasa yang kau gunakan.

    Dikau seorang penulis merangkap sebagai informan. Pahamilah beberapa karakter tulisan indah, supaya pembaca ikut terbawa ke dalamnya.

    Kau menciptakan sebuah cerita wisata, yang belum menghadirkan imajinasi pembaca. Dalam kacamataku, tulisanmu adalah sebuah Feature yang belum lengkap.

    Begini anak muda, cerita membutuhkan warna-warni tulisan, gunanya untuk menangkap perasaan dan suasana dari sebuah tempat atau peristiwa. Dalam setiap kasus, sasaran utama adalah bagaimana menghibur pembaca dan memberikan kepadanya hal-hal yang baru dan segar.

    Tempat-tempat yang kau datangi memang sangat indah. Tapi pengalaman ke tempat itu sangat biasa. Mana cerita saat menumpang gratisan atau saat dikau kehabisan uang?

    Saranku, perbanyak ceritamu dan jangan lupa pelajarilah feature. satu lagi, jangan malas membuka KBBI, sebagai acuan tulisan supaya nggak salah.

    Oke penulis manis. Jangan tersinggung dengan kritikku, laptopnya jangan dihempas ya! hehehe

    http://www.kompasiana.com/yovandanoni
    twitter @yova_nda

    BalasHapus
  36. Makasih yang udah ikutan..yang belum masih ada waktu sampai tengah malam ini..:-)

    BalasHapus
  37. yah ketinggalan, baru aja tahu ada give away ini ==

    BalasHapus
  38. Hehehe...next time yaaa..tunggu aja :-)

    BalasHapus
  39. wow... asik.. ^^ aku juga pengen banget itu kak >,<

    BalasHapus