(Travel Video) Orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting

Kalau sebelumnya Backpacker Borneo sudah berbagi cerita perjalanan, tips, foto yang diambil dengan pemandangan 360  tentang Taman Nasional Tanjung Puting, namun masih kurang lengkap tanpa kehadiran media visual yang dapat mengangkat dengan lebih nyata bagaimana aktifitas Orangutan di sana
Maka dari itu Backpacker Borneo membagikan sebuah video tentang aktifitas Orangutan ketika Feeding, yaitu pada saat pemberian makahan dari para ranger taman nasional. Di sinilah para wisatawan bisa melihat lebih dekat sang Orangutan pada saat mereka berkumpul.
Orangutan ini masih berkumpul untuk di beri makan karena masih semi liar, ketika musim buah buah mereka akan jarang ke sini, dan apabila mereka sudah tidak pernah lagi datang ke sini, maka itu mereka sudah resmi menjadi Orangutan liar dan kembali ke habitatnya.
Langsung saja silahkan nikmati video di bawah ini yang hanya diambil dengan menggunakan camera pocket, enjoy..

Happy Responsible Travel!
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

15 komentar :

  1. Tanjung puting memang indah... menurut saya daya tariknya bukan cuma sekedar orang utan tapi juga menyusuri sungai dan alamnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh mau tanya tuh professor yang sering di tanjung puting ada jadwal kedatangannya..?

      Hapus
  2. Udah lama pengen negeliat langsung habitat asli orang utan di tanjung puting. Sayang, belum juga kesampaian. Padahal dulu pernah ke Pangkalanbun, kota paling dekat dari Tanjung Puting.

    BalasHapus
  3. Aaaaa.. Lucuuk! Belom kesampean nih aku ke Tanjung Puting. Yang make kapal itu kan ya? Nginep di kapal? Hehehe.. btw mau nanya deh, kalo orangutan itu tiba2 ke arah kita, kita harus lari, diem aja, apa gemana? karena meski bukan hewan buas, tetep aja takuuut.. x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak...nginap di akapal sambil menyusuri sungai, asyik banget dah...kalau dia mendeka mundur aja pelan2, kalau lari ntar malah di kejar...

      Hapus
  4. Berooww Indra.. posisi dimnakah? Butuh pencerahan tentang Borneo nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Palangkaraya bro....silahkan, mudah2n bisa bantu...

      Hapus
  5. wah keren bang..ada videonya juga hehe...sayang tak bisa dibuka di lepiku

    BalasHapus
  6. Lucu banget liat tingkah laku orang utan ini :-)

    BalasHapus
  7. Semakin liar alam nya semakin luar biasa daya tarik pengunjung ke TNTP ini. Save orang hutan

    BalasHapus