Menikmati Waktu Libur di Rungan Sari Resort Palangkaraya

Traveling itu tidak harus jauh-jauh ke luar kota, keliling kota atau sekedar leyeh-leyeh di suatu tempat  juga sudah bisa dibilang traveling. Weekend kali ini saya cuma pengen bersantai setelah seminggu jalan-jalan (kerja) bersama tamu keliling sungai di Kota Palangkaraya.
Dan yang menjadi tempat untuk bersantai kali ini adalah Rungan Sari Resort yang bisa di jangkau sekitar 45 menit dari Pusat Kota Palangkaraya. Lokasi resort ini memang sangat strategis, berada tidak jauh beberapa lokasi yang bisa di kunjung di sekitar Kota Palangkaraya seperti Bukit Tangkiling, Batu Banama, Pulau Kaja, Pusat Informasi BOS, dll.

Bangunan Rungan Sari Resort
Setelah selesai job di sabtu pagi, saya segera meluncur dengan motor kesayangan menuju Rungan Sari Resort. Pepohonan rindang yang meneduhkan menyambut kedatangan saya, setelah memarkir motor sayapun langsung menuju resepsionis untuk check in di kamar yang telah dibooking sehari sebelumnya.
Staf yang ramah dan penuh kehangatan membuat kedatangan saya di sini serasa kembali ke rumah sendiri, seorang staf yang mengantarkan ke kamar menunjukan letak kolam renang yang memang sudah saya incar sebelumnya.
Namun karena matahari masih bersinar terik akhirnya saya putuskan untuk beristirahat terlebih dahulu, kasur queen size yang empuk dan interior kamar setara dengan hotel bintang 3, toilet dan kamar mandi yang modern memang betul-betul tempat yang cocok untuk melepas penat setelah satu minggu full menghadapi pekerjaan.
Front Office
Kamar tempat saya tinggal :-)
Rungan Sari Resort yang berdiri sejak tahun 2002 ini merupakan resort pertama dan satu-satunya di Palangkaraya. Fasilitas lain yang bisa dipakai oleh tamu yang menginap di sini adalah sebuah kolam renang dan lapangan tenis, namun karena bermain tenis memerlukan skill dan kealian khusus maka saya lewatkan yang satu ini. Ada juga 3 ruangan meeting center yang biasa digunakan oleh perusahaan maupun instansi yang berada di sekitar kota palangkaraya.
Restoran yang terletak tepat di samping kolam renang mempermudah para tamu yang kelelahan setelah berenang dan memerlukan minuman, tinggal pesan maka langsung di antarkan ke meja-meja santai yang terletak di samping kolam. Selain saya, juga ada sepasang suami istri dan rombongan keluarga yang nampaknya sengaja datang ke sini hanya untuk menikmati kolam renang. Maklum saja, di kota Palangkaraya tidak ada kolam renang umum yang bagus selain di hotal dan resort seperti ini.
Kolam Renang
Restoran, buka dari pagi sampai jam 9 malam
Menu yang di tawarkan oleh Restoran Rungan Sari Resort yang terbuka untuk umum juga bermacam-macam, dari sekedar makanan pembuka sampai makanan berat dan penutup dengan berbagai macam syle masakan. Di pagi hari, sarapan gratis juga tersedia bagi para tamu yang menginap di sini. Kicauan burung yang terbang dengan bebas menemani sambil menikmati sarapan.
Pagi saya habiskan dengan berjalan-jalan di sekitar resort yang dinaungi oleh pohon jambu mente sambil mengirup udara pagi yang terbebas dari kabut asap yang melanda Kaliantan selama hampir 3 bulan. Sebenarnya disediakan juga sepeda bagi para tamu yang ingin berjalan-jalan, namun karena sammpil mengambil foto akhirnya saya memutuskan untuk berjalan kaki saja.
Ruangan buat meeting
Ini khusus buat bos yang meeting
Seperti layaknya sebuah resort, bungalow yang memiliki 4 buah kamar di setiap bangunannya dihubungkan oleh koridor untuk melindungi para tamu dari panas dan hujan, total ada 24 kamar double dan twin yang tersedia di sini. Wifi juga tersedia gratis di sekitar lobby dan restoran.
Satu malam terasa begitu singkat di sini, waktu seakan cepat berlalu tanpa terasa di dalam ketenangan dan kedamaian yang dipersembahkan oleh Rungan Sari Resort.  Namun life must go on, masih ada perkerjaan yang menunggu di rumah, yaitu pompa air yang bermasalah, alamat gak bisa mandi nih.

Rungan Sari Resort
Jl. Tjilik Riwut Km. 36 Sei Gohong
Palangka Raya, Kalimantan tengah 73225
Telepon: +62 811 520 8801
Twitter: @RunganSari_RSR

Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

33 komentar :

  1. beruntung itu adalah ketika kota tempat kita tinggal menawarkan banyak tempat untuk diexplore ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak...masih bnyk potensi yg bisa di explore sebenarnya..

      Hapus
  2. Wah bener" nikmat ambooyy rasanya ams mantap dah

    BalasHapus
  3. Terima kasih mas Indra untuk review yang menghangatkan.. kapan-kapan kesini lagi ya.. :) hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap..terima kasih juga untuk sambutannya yang menghangatkan :-)

      Hapus
  4. Review Rungan Sari sudah detail banget, tapi kisaran harganya gak dicantumkan.
    Ternyata ending ceritanya ada curhat colongan, hahahhaa

    BalasHapus
  5. Widii~ keren :D mau juga dong nginep disitu kakaa~ ehehee XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk kak..pas banget buat penganten baru nih..tenang..haha

      Hapus
  6. nikmatnya bisa mearsakan kemewahan resortnya

    BalasHapus
  7. asiikkkk kak....boleh dunk nginep gratis di sna hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kllo aku punya ku gratisin deh..hehe

      Hapus
    2. Kalo ada gratisan ya mau bang :3 hehe... naksir kolam renangnya nih :D hehe

      Hapus
  8. Asyik banget kolam renangnya... jadi pingin nyebur hehehe...
    Bulan depan ada rencana ke Borneo kak, tapi cuma ke Banjar aja. *kemudian ublek-ublek blog ini* ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib mampirk ek Plaangkaraya kak..cuma 4 jam kok..

      Hapus
  9. Boleh nih jadi referensi tumpangan nginep..

    BalasHapus
  10. 'Salam'...
    Maaf om',... mohon bantuan informasi bila ada pengalaman untuk penginapan/ home stay di Banjarmasin yang rekomendasi bagi Backpacker,..
    Terima kasih,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sekitar jalan niaga banyak penginapan murah..

      Hapus
  11. penginapan yang sangat bagus pasti harganya mahal tuh

    BalasHapus
  12. kamarnya bersih. harga berapa permalam

    BalasHapus
  13. Aku belum perna ke palangkaraya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo sini kak.itu pas banget buat rombongan hore nya..

      Hapus
  14. Traveling itu nikmatnya leyeh-leyeh dan emang gak perlu jauh sih... yg penting suasananya berbeda....

    BalasHapus
  15. suasana yang menyejuk kan, sipp...buat recomendasi tempat liburan. terimakasih infonya

    BalasHapus
  16. tempatnya mantap bgt gan, brp gan harga sewa semalam ?

    BalasHapus