Lindungi Mata dengan Borneo Eyewear

Memakai kacamata di Indonesia khususnya di Kalimantan , selama ini anggapan orang hanya untuk gaya-gayaan saja, khususnya ketika jalan-jalan atau liburan. Namun ternyata kacamata harusnya berfungsi untuk melindungi mata kita dari sengatan sinar UV yang tajam, khususnya yang sering disebut dengan kacamata riben atau yang bekaca gelap, beda dengan kacamata minus ya.
Namun yang pasti bagi para traveller, salah satu aksesoris yang tidak boleh tertinggal ketika bepergian adalah kacamata hitam, walaupun warnanya tidak melulu hitam. Termasuk saya sebenarnya dulu selalu membawa kacamata, namun jarang digunakan dan hanya dipakai untuk bergaya ketika sedang difoto.
di depan borneo orangutan survival foundation
Borneo Eyewear di depan BOS Foundation
Dan ternyata kacamata adalah salah satu printilah travelling yang paling sering hilang, pernah ketika sedang island hoping di Raja Ampat karena keasikan menikmati pemandangan yang aduhai, saya sampai lupa dengan kacamata yang digantung di leher baju, dan ketika menunduk di atas air, bunyi “plung” adalah salam perpisahan dari kacamata tersebut.
Sejak bekerja sebagai travel guide yang mayoritas waktu kerja di luar ruangan, kacamata menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus saya bawa. Baru-baru ini, hasil iseng nyari hastag #borneo di Instagram ( yuk di follow @backpackerborneo yaa) saya menemukan sebuah akun yang bernama @borneoeyewear.
Ello menyususri sungai di Kalimantan
Casing untuk kacamata yang terbuat dari bambu
Hasil kepo di akun tersebut sayapun langsung jatuh cinta dengan kacamata yang terbuat dari kayu yang menjadi produk utama dari Borneo Eyewear tersebut, apalagi setelah mengetahui bahwa kayu-kayu tersebut merupakan kayu berkualitas  yang di ambil dari sisa potongan yang tidak terpakai workshop-workshop seperti dari tempat pembuatan mebel. Kreatif bukan?
Kayu sisa yang terpilih itulah yang kemudian diolah menjadi kacamata, ada tiga bahan kayu yang menjadi bahan dasar pembuatan kacamata ini, yaitu kayu Jati, Sonokeling dan Johar yang memang sudah dikenal sebagai kayu yang tahan lama di Indonesia.
Kacamata kayu dari Borneo Eyewear
Model dari Borneo Eyewear
Setelah dipotong sesuai model, dihaluskan dan dipasang lensa maka kacamata Borneo Eyewear siap untuk mempercantik dan mempertampan pemakainya. Ada 5 model yang sementara tersedia yaitu Hope, Ello, Sura, Cinta dan Yodanka.
Uniknya, penamaan model tersebut ternyata berasal dari nama Orangutan yang sedang dalam proses rehabilitasi di Borneo Orangutan Survival Foundation. Penamaan tersebut bukan tanpa alasan, karena setiap keuntungan dari pembelian kacamata tersebut juga disumbangkan untuk pelestarian Orangutan.
Akhirnya, kini Ello selalu melindungi mata saya dari sengatan matahari Kalimantan yang lumayan menyilaukan. Banyak komentar dari tamu yang saya guiding tentang kerennya kacamata yang saya pakai, rupanya tidak sia-sia meminang kacamata yang terbuat dari kayu tersebut, selain tambah keren juga turun meyumbang untuk rehabilitasi Orangutan.

Borneo Eyewear
Telp: (62) 858 1129 4541
Email: info@borneoeyewear.com
Facebook: Borneo Eyewear
Twitter: @BORNEOeyewear
Instagram: @borneoeyewear
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

15 komentar :

  1. giveaway nya berhadiah sunglasses ini dong kak :)) aku udah eye-ing juga produk ini udah lama :))

    Pantai Pasir Putih Candidasa, Bali

    BalasHapus
  2. Mas Indra, yang kayu Ulin dong.. :D

    BalasHapus
  3. Baguus kacamatanya iih

    BalasHapus
  4. Aku mau yg ello sama sura, cusss dikirim yaaaa

    BalasHapus
  5. Hallooo, Kak Indra. Ini ada info jalan-jalan gratis.

    Kesempatan untuk ikut ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders.

    Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Caranya, ikutan lomba blog "Borneo Wild Adventure"
    Untuk info lebih lengkapnya, http://bit.ly/terios7wonders2015
    Ada Grand Prize MacBook Pro juga, lho!

    Ayo ikutan, Kak! Jangan sampai ketinggalan, ya!

    BalasHapus
  6. bagus. lucu banget. terbuat dr kayu yah? keren banget. bisa diganti gk lensanya?

    BalasHapus
  7. :D Keren banget itu kaca mata e :D bisa bertahan lama ga ya itu? walau kena air?

    BalasHapus
  8. keren banget kacamatanya. mudah patah gk framenya?

    BalasHapus
  9. waw... kacamatanya keren abiss... saya jadi pengen beli tuh....

    BalasHapus