[Foto] Orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting


Orangutan, satu-satunya primata besar yang berada di Benua Asia ini baru saja dinaikan statusnya dari Terancam Punah menjadi Kritis. Dan itu artinya sangat membahayakan, sedikit lagi Orangutan hanya bisa kita lihat di foto dan video kalau laju deforestasi yang terus terjadi di bumi Borneo dan Sumatra tidak segera dihentikan.
Kebetulan baru saja saya melihat ada lomba blog yang diadakan oleh Phimeno bekerja sama dengan Be Borneo Tour dengan tema #SaveOrangutan yang berhadian jalan-jalan gratis ke Taman Nasional Tanjung Puting dan Kepulauan Derawan. Ini merupakan momentum untuk bisa ikut berpartisipasi dalam kampanye pelestarian Orangutan, satu tulisan dari teman-teman bisa membuat perubahan besar bagi yang membacanya.
Namun postingan kali ini bukan untuk ikut dalam lomba, hanya karena kebetulan banyak stok foto Orangutan jadi  sengaja saya publish buat kali aja ada yang mau pake foto Orangutan buat ikutan lomba jadi bisa dipakai. Silahkan dipakai dengan bebas dengan catatan tetap tidak mengahpus watermark yang ada.
Info lebih banyak tentang lomba #SaveOrangutan bisa dibaca di sini: LINK
Foto-foto Orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting:











Happy Responsible Travel!
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

19 komentar :

  1. Semoga primata yang sudah hampir punah ini tetap dapat dilestarikan, hingga anak cucu kita nanti. yuk mari tumbuhkan kesadaran sejak dini untuk melindungi hewan-hewan khas Indonesia agar tetap lestari

    BalasHapus
  2. laju deforestasi apaan ya maksudnya? Hehehe

    Salam kenal dr blogger abal2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengawahutanan atau penghilangan hutan atau penggundulan hutan atau deforestasi adalah kegiatan penebangan hutan atau tegakan pohon (stand of trees) sehingga lahannya dapat dialihgunakan untuk penggunaan nir-hutan (non-forest use), yakni pertanian, peternakan atau kawasan perkotaan.

      Itu copas dari wikipedia mas,,,,salam kenal juga dari bloger bala2

      Hapus
  3. PENGEN BALIK LAGI AJAK CARAKA...

    *gak santai banget karna udah kurang piknik* hahhaa keren banget kak!!

    BalasHapus
  4. wah. lagi ada lomba hadiah ke TNTP toh. mau deh pengen ikutan. aku belum pernah ke tanjung puting e. destinasi impian banget buat naik kapal klotokny. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak ikutan, biar bisa kampanye tetang Orangutan

      Hapus
  5. orang utan harus di lestarikan ini,,... soalnya banyak di buru orang2 gitu, ada juga yang disiksa.... tau saya waktu nonton tv..

    BalasHapus
  6. Aduh, jangan dulu punah dong, berharap banget orangutan bertahan, saya belum punya kesempatan melihat dari dekat :((

    BalasHapus
  7. ngeliat foto orang utan jadi berasa lagi ngaca *eh

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    BalasHapus
  8. Saya sebagai salah satu blogger dari kaltim sangat prihatin akan keberadaan orang utan yg semakin hari semakin berkurang :(

    BalasHapus
  9. Sedih bgt kalo liat brita perburuan liar orang utan :'(

    BalasHapus
  10. jadi pengen ketemu langsung dengan orang utan, semoga mereka bisa tetap lestari yah


    by www.mydaypack.com

    BalasHapus