5 Objek Wisata Edukasi di Surabaya yang Cocok Dikunjungi Bersama Si Kecil

Libur panjang adalah momentum yang paling pas dipakai tidak hanya untuk berkumpul dengan keluarga besar, tapi juga menjelajah tempat-tempatwisata menarik yang ada di dekat kampung halaman, khususnya jika Anda membawa anak-anak saat liburan.
Sedikit saran, sebaiknya ajang liburan tidak hanya dimanfaatkan sebagai piknik saja, tapi juga sarana belajar. Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang edukatif. Nah, bagi Anda yang tahun ini berlibur ke Kota Surabaya, objek wisata edukasi berikut mungkin bisa menjadi pilihan.
1.                  Tugu Pahlawan
Source : 1001wisata
Objek wisata edukasi pertama yang sangat terkenal di Surabaya adalah Tugu Pahlawan. Bangunan ini sendiri memiliki tinggi sekitar 41 meter dengan luas area wisata mencapai 1 hektare.
Tugu Pahlawan merupakan bangunan bersejarah yang didirikan untuk memeringati pertempuran 10 November 1945 silam antara rakyat Surabaya dengan pemerintah kolonial. Berkunjung ke sini pastinya akan menambah wawasan dan kecintaan terhadap tanah air.
2.                  Monumen Kapal Selam

Source : gedubar
Anak-anak punya minat dan ketertarikan khusus terhadap moda transportasi bawah laut semacam kapal selam? Ajak saja ke Monumen Kapal Selam yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota Surabaya.
Di sini, ada kapal selam KRI Pesopati 410 buatan tahun 1952 yang dipajang sebagai monumen. Dulu, kapal selam inilah yang dipakai dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari tangan penjajah.
Itu sajakah? Tentu tidak. Selain melihat kapal selam Pesopati, Anda dan anak-anak juga bisa mengamati instrumen kompleks kapal selam yang cukup rumit. Pastinya acara berlibur akan jadi ajang belajar yang seru, ya.
3.                  Kids Play

Source : julajuli
Mencari objek wisata edukasi di Surabaya bukan hal yang susah, lho. Salah satunya bisa ditemukan di Kids Play, wahana permainan dan edukasi yang menawarkan pilihan berwisata yang beragam, mulai dari memasak, beternak domba, sapi, dan ayam.
Di sini anak-anak juga akan diajarkan melakukan transaksi dagang di pasar tradisional buatan, uji ketangkasan di wahana halang rintang, belajar mengenal kerangka manusia, sampai menonton video tentang anatomi tubuh.
Meski terbilang baru, objek wisata yang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Surabaya, salah satu alasannya tentu saja karena lengkap dan beragamnya wahana yang tidak hanya menarik, tapi juga edukatif.
4.                  Jembatan Merah

Source : panduanwisata
Salah satu spot wisata yang terkenal dan selalu menjadi agenda kunjungan rutin para wisatawan adalah Jembatan Merah. Zaman dulu, tempat ini merupakan pusat perdagangan saudagar-saudagar dari Tiongkok, Eropa, bahkan Arab.
Selain itu, jembatan ini juga merupakan saksi pertumpahan darah antara pemuda Surabaya dengan Brigjen Mallaby. Seperti namanya, jembatan ini memang dicat dengan warna merah yang untuk mengenang pertumpahan darah yang sudah terjadi.
5.                  Museum Mpu Tantular

Source : tripadvisor
Terakhir ada Museum Mpu Tantular yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak ketika berada di Surabaya. Di sini ada sekitar 1.500 barang peninggalan sejarah dari kerajaan Hindu, Budha, dan Islam. Tiket masuk ke objek wisata ini pun cukup murah, hanya sekitar Rp4.000.
Kota Pahlawan tidak akan cukup dijelajahi hanya dalam sehari. Tidak perlu bingung, ada banyak hotel murah di Surabaya yang bisa dijadikan referensi menginap. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota.

Namun selain akomodasi, ada satu hal yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu yaitu, tiket pesawat ke Surabaya. Meskipun penerbangan menuju kota ini cukup banyak, namun harga tiket pesawat yang anda beli dari jauh hari tentunya akan lebih murah. Nah untuk masalah pemesanan tiket pesawat Citilink, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Lion Air, percayakan selalu pada Airy Tiket Pesawat. Jaringan Airy tiket pesawat untuk akan membantu liburan anda menjadi lebih hemat karena Airy selalu memberikan diskon harga tiket pemesanan terbaik untuk Anda. Mau dapet yang lebih hemat? Kamu juga bisa mendapatkan tiket pesawat Lion Air promo terbaik disini. Jadi tunggu apalagi? Yuk berlibur bersama keluarga sekarang.
Share on Google Plus

About backpackerborneo.com

Adalah sebuah travel blog oleh Indra Setiawan, media untuk memperkenalkan wisata dari Kalimantan dan catatan perjalan menikmati keindahan Indonesia. Silahkan like facebook Backpacker Borneo, follow Instagram @backpackerborneo dan follow juga Twitter @bpborneo untuk update informasi terbaru .

4 komentar :

  1. Aku malah belum sempat main lama di Surabaya. Rata-rata hanya transit saja :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kebanyakannya buat transit sih ya di sby...

      Hapus
  2. bukan hanya si kecil ya tapi yang dewasa mungkin juga senang buat datang ke sini.

    BalasHapus